Perihal Masalah Ejakulasi

Apakah permasalahan Ejakulasi menjadi masalah besar bagi pria?

Bagi pria, disfungsi ereksi dan masalah ejakulasi adalah kesulitan seksual yang paling umum. Namun dengan diperkenalkannya Obat Kuat, masalah disfungsi ereksi jauh lebih jarang terjadi dan lebih mudah diobati. Sebaliknya, masalah ejakulasi terus menjadi hal yang lumrah di kalangan pria dan seringkali menimbulkan rasa malu dan malu bagi para pria yang berjuang dengan kesulitan ini.

Kapan masalah ejakulasi menjadi gangguan? Ini adalah pertanyaan subjektif dan didasarkan pada tingkat kesusahan yang dialami oleh pria atau pasangannya. Waktu dari memulai aktivitas seksual hingga ejakulasi bervariasi dari satu orang ke orang lain. Periode waktu ini disebut latensi ejakulasi. Apa yang mungkin menjadi masalah bagi satu orang mungkin dapat diterima oleh orang lain. Biasanya, gangguan ejakulasi terbagi dalam dua kategori. Ini adalah: ejakulasi tertunda dan ejakulasi dini. Kolom ini akan mengeksplorasi beberapa faktor psikologis dan pilihan pengobatan yang terkait dengan dua disfungsi pria yang berbeda ini.

Dalam sebagian besar kasus, pendekatan terapi yang paling efektif untuk disfungsi ejakulasi adalah kombinasi terapi biologis dan psikologis. Dengan cara ini, aspek emosional dan fisik dari masalah dapat diatasi. Dari sudut pandang emosional, penting untuk memahami sejarah dan latar belakang individu. Isu-isu seperti depresi, kecemasan, pengalaman seksual masa lalu, trauma psikologis dan riwayat hubungan adalah pertimbangan penting yang perlu didiskusikan di awal evaluasi.

Terlepas dari masalah psikologis, pemeriksaan medis atau urologi yang baik selalu dianjurkan sebelum memulai program perawatan perilaku. Dengan cara ini, setiap pertimbangan medis yang berkontribusi terhadap masalah dapat dipahami sejak awal. Dari sudut pandang medis, disfungsi ejakulasi sering dianggap sebagai masalah yang berhubungan dengan saraf. Dalam kasus seperti itu, sensitivitas penis dapat dievaluasi menggunakan berbagai instrumen yang menghasilkan getaran. Selain itu, riwayat medis diperoleh dengan memberikan perhatian khusus pada cedera neurologis sebelumnya atau trauma pada penis. Disfungsi seksual lainnya seperti hasrat rendah dan disfungsi ereksi juga dapat menyertai masalah ejakulasi dan perlu ditangani.

Ada sebagian pria menganggap bahwa ejakulasi cepat itu menjadi masalah baginya ada pula yang mewajarkan hal tersebut. sebagian besar pria memilih untuk menyelesaikan masalah ejakulasi mereka dengan Obat Kuat, ada juga yang membiarkan hal tersebut hingga menjadi masalah yang lebih berat nantinya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.